Bioskop IMAGE

Bioskop IMAGE
Nonton Bareng....

Tahun Baru 2011

Tahun Baru 2011

Kamis, 30 April 2009

A NEW BEGINNING (Awal yang baru)

Kebangkitan Yesus adalah kebenaran yang membawa kita kepada pengenalan terhadap karya Kristus, yang memberikan awal kehidupan baru karena didalamnya ada kuasa kebangkitan yang sangat penting dalam kehidupan kita.

Paling tidak ada 7 alasan mengapa kebangkitan Yesus penting dalam kehidupan kita orang percaya:

1. Kebangkitan Yesus membuktikan bahwa Yesus adalah anak Allah yang berkuasa.Yesus berkata: Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku." (Yohanes 10:17-18)

2. Kebangkitan Yesus menjamin kemanjuran kematiaan-Nya yang menebus,dan kepercayaan kita kepada Kristus tidak sia-sia.Paulus mengatakan : " Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu.( 1 KOrintus 15:17 )

3. Kebangkitan Yesus membuktikan klebenaran Alkitab. Pemazmur berkata: " Sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan.(Mazmur 16:10).Dalam kitab Lukas Yesus sendiri berkata tentang apa yang dikatakan kitab suci tentang diri-Nya yaitu:" Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,
dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem (Lukas 24:44-47)

4. Kebangkitan Yesus memastikan penghakiman orang fasik dimasa depan.Rasul Paulus mengatakan: " Dengan tidak memandang lagi zaman kebodohan, maka sekarang Allah memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat. Karena Ia telah menetapkan suatu hari, pada waktu mana Ia dengan adil akan menghakimi dunia oleh seorang yang telah ditentukan-Nya, sesudah Ia memberikan kepada semua orang suatu bukti tentang hal itu dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati."( Kisah 17:30-31)

5. Kebangkitan Yesus mendasari karunia Roh Kudus dan pemberian hidup kekal dan pelayanan-Nya disorga sebagai perantara bagi orang percaya.Kitab Yohanes mengatakan: "Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus. Paulus mengatakan: "Seperti ada tertulis: "Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup", tetapi Adam yang akhir menjadi roh yang menghidupkan.".Demikian juga juga kitab Ibrani berkata:" Dan dalam jumlah yang besar mereka telah menjadi imam, karena mereka dicegah oleh maut untuk tetap menjabat imam.
Tetapi, karena Ia tetap selama-lamanya, imamat-Nya tidak dapat beralih kepada orang lain.
Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka. Sebab Imam Besar yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orang-orang berdosa dan lebih tinggi dari pada tingkat-tingkat sorga, yang tidak seperti imam-imam besar lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban untuk dosanya sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya, sebab hal itu telah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya, ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai korban. Sebab hukum Taurat menetapkan orang-orang yang diliputi kelemahan menjadi Imam Besar, tetapi sumpah, yang diucapkan kemudian dari pada hukum Taurat, menetapkan Anak, yang telah menjadi sempurna sampai selama-lamanya.( Ibrani 7:23-28)

6. Kebangkitan Yesus meastikan warisan orang percaya kelak disorga dan kebangkitan orang percaya yang telah mati ketika Tuhan datang. Paulus berakata dijemaat Tesalonika :" Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan.Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.
Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal. Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini( 1 Tesalonika 4:13-18)

7. Kebangkitan Yesus menjadikan kita memiliki kuasa kebangkitan seperti Yesus,menang atas maut,setan,,masalah dalam kehidupankita sehari-hari.Di jemaat Korintus paulus juga berkata:" Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?"Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat. Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.
Inilah berita kebangkitan Yesus yang merupakan awal yang baru dalam kehidupan kita karena didalamnya ada kuasa kebangkitan,kemenangan yang kita butuhkan setiap hari karena kita bukan hanya menang tetapi lebih dari pemenang.

by Pdt Alex Karamoy MMin

0 komentar: